22 April 2013

Web Science

Web Science

  • Sains merupakan ilmu pengetahuan yang tidak terbatas dan selalu berkembang
  • Teknologi merupakan perpaduan antara ilmu pengetahuan dan alat-alat (hardware maupun software) 
  • Web merupakan salah satu wadah untuk berbagi informasi yang berbasis online atau internet.
        Sains dan Teknologi saling berkaitan atau berhubungan dan telah melekat erat ke dalam setiap gaya hidup dan kehidupan modern, bahkan begitu penting bagi para pelajar dan para pekerja kantoran, guru dan pekerja dalam bidang lainnya serta telah menjadi tuntutan dalam kehidupan professional kita, maka belajar sains dan mengembangan keterampilan sains dan teknologi pada saat ini adalah sangat penting dan menjadi keniscayaan. 

        Sehubungan dengan hubungan keterkaitan antara web dengan sains (web dengan ilmu pengetahuan) serta hubungan keterkaitan antara ilmu pengetahuan dengan teknolgi, maka seiring dengan kemajuan jaman, munculah web. Dimana pada awalnya web ada hany untuk kepentingan-kepentingan tertentu dan hanya beberapa pihak saja yang memilikinya dengan beberapa domain-domain tertentu.

         Namun kini masyarakat tak lagi asing mendengan kata web. Karena mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja, pemerinta dan lainnya membutuhkan web, sesuai kebutuhan dan keperluan mereka masing-masing. Namun pada dasarnya fungsi web itu sendiri adalah untuk membagi atau memperluas informasi dan ilmu pengetahuan yang ada. Saat ini pelajar dan mahasiswa bahkan sangat membutuhkan dan banyak yang bertukar pengetahuan melalui web. itu karena informasi lebih cepat dan lebih efisien di pahami atau dimengerti melau web-web yang ada. karena melalui web informasi yang tersedia tidaklah terbatas karena terhubung oleh internet. Maka dari itu hubungan antara web dan sains (ilmu pengetahuan) sangatah erat.

Tidak ada komentar: